Thursday, January 16, 2014

Naif

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hai…
Memejamkan mata sejenak dan memikirkan betapa nonsense nya air terjun Niagara Beku, Mesir bersalju, Anas Urbaningrum di penjara, akil mochtar menyimpan dollars nya di tembok ruang karaoke, dan banjir yang menerpa beberapa wilayah di Indonesia yang kita sendiri akhirnya apatis meresponnya karena kita berpikir itu sudah biasa dan those are not my business!

Beberapa calon presiden dan tim suksesnya mulai sibuk kesana kemari melakukan ritual kampanye, entah setuju atau tidak dari lahir sepertinya aku diciptakan untuk menjadi golput sejati, alasannya? Ini keyakinanku, selamanya? Tidak tahu!

Yapp! Bukan mereka atau berita yang akan kita bahas kali ini, melainkan seperti biasanya tentang waktu, mimpi dan diri serta subjektifitas kalian (si pembaca) dalam menilai sebuah tulisan.

Anggap di depan anda sekarang ada sebuah cermin, tidak masalah Anda sekarang sedang ada di ruang kantor, kamar tidur, ruang Tv, dapur atau kelas, tapi anggap depan Anda sekarang itu kaca, and Think!

Think about second (tik, tok, tik, tok, tik, tok), rasakan detak jantung Anda, suara-suara di sekeliling Anda, rasa atau hawa yang terasa di kulit Anda, rasakan air liur Anda, mungkin sambil membaca kata-kata ini, rasakan oksigen yang masuk ke dalam hidung Anda, FEEL IT!!!

What for? Terkadang hal ini bisa menjadi meditasi untuk menjadikan kita lebih bersyukur dan refresh. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya waktu adalah harta yang paling berharga, setiap manusia diberi waktu 24 jam namun hasil setelah 24 jam ini setiap orang berbeda-beda, Me? I spend for sleeping all day long, they? They are working all day long? You? I don’t know!

Mimpi, pernahkah kalian bermimpi atau melamun ketika mata kalian terbuka? Jika pernah, kalian hebat! Lepas dari apa yang kalian lamunin, apakah itu makanan, jam istirahat, fashion, orang tua, hadiah, lamunan jorok, menikah atau mati sekalipun, arahkan lamunan itu terhadap sesuatu yang melibatkan seluruh indera yang kalian punya, detailkan lamunan dan mimpi kalian, se detail mungkin! naah dari sini kesimpulannya adalah, positifkan lamunan atau mimpi kalian itu agar alam bisa merasakannnya, agar malaikat menyampaikannya kepada Yang Kuasa, agar Sang Pengabul Doa dapat menganalisa mana yang kalian inginkan dan butuhkan sehingga Dia mengabulkan apa yang terbaik buat kita semua.

So? Mulai dari sel terkecil di diri kalian, kenalilah diri kalian, hadiahi dan hukum diri sendiri apabila kalian melakukan sesuatu yang layak mendapatkannya, jemput rizki kalian, jemput jodoh kalian, sebarkan cinta melalui tangan Anda, Kaki Anda, Mulut Anda, Pikiran Anda, dan hati, Kan kata Allah “Minimal kita bantu dengan Doa”.
Manusia ga ada apa-apanya klo hidup sendirian, kesepian, ga ada yang bikin ketawa, ga ada yang nyapa, ga ada yang meluk, ga ada yang kita marahin, sekaliagus ga ada yang mencintai dan dicintai. Jadi, yuuk kita sebarkan senyum, sapa dan salam, kita sebarkan cinta dan kasih sayang, saling menghargai dan memaafkan serta saling mendoakan, Yuk!

Wassalam

2 comments: